Rabu, 24 Maret 2010

Finalis The Master Season 3

Finalis The Master Season 3

Sempat nonton acara The Master hari Jum’at kemarin? Untuk edisi tanggal 29 Mei lalu, kebetulan merupakan pembuka dari season ketiga dari kontes pertunjukan sulap populer yang digawangi oleh mentalis Deddy Corbuzier dan Rommy Rafael, The Master. Berbeda dengan kedua season sebelumnya, season ketiga ini audisi peserta memang diadakan secara terbuka di empat kota besar, yaitu Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta.Dari keempat kota tersebut, akhirnya terpilih enam magician yang berhak untuk beradu kemampuan di ajang The Master Season 3 – Duel All Star. Deddy sendiri mengaku bahwa ia sengaja meloloskan enam peserta karena dari pelaksanaan audisi terlihat banyak sekali aliran sulap yang muncul, termasuk dari segi penampilan, gaya berpakaian, karakter, dan gaya permainan.

“Season 3 ini kaya dengan berbagai aliran. Begitu banyaknya magician, jadi tidak hanya lima magician, tapi enam yang terpilih,”

Selain itu, Deddy juga melanjutkan bahwa di season tiga ini akan banyak ilusi mental dan otot, berbeda dengan season 1 yang lebih mengutamakan pikiran dan season 2 yang lebih penuh aksi / ketegangan.

“Season 3 ini lebih ceria. Kalau di season 1 pintar-pintar, season 2 tegang karena ada yang dibakar, nah di season 3 ada otot dan pikiran. Season 3 banyak ilusi mental dan otot, jadi sangat bervariasi,”

Berikut ini profil singkat keenam magician The Master Season 3:

  1. Krishnaji
    Krishnaji menganut aliran Bizzare dan disebut Avatar Magician. Dia senang dengan hal berbau supranatural. Pernah mengembara sampai ke India untuk memenuhi rasa penasaran akan ilmu ini. Akhirnya dia menguasai dan bisa memanipulasi lima elemen alam. Pernah pula meraih gelar juara dunia Mix Martial Art. Hari Jum’at lalu ia menunjukkan kekuatannya dengan dipukuli oleh batu dan palu godam.
  2. Rizuki
    Rizuki menganut aliran Princess Magician. Magician wanita satu-satunya di session 3, beraliran klasik dan sudah menggeluti dunia magic profesional selama delapan tahun.
  3. Ricardo
    Dijuluki Soldier of Magic, Ricardo suka hal-hal berbau army dan senjata. Selalu berpenampilan seperti seorang tentara. Tegas dan siap menggebrak panggung. Kemarin ia beraksi dengan menembak kotak-kotak abjad dengan mata tertutup hingga membentuk tulisanThe Master
  4. Duo Dibor
    Duo Dibor diberi julukan Weirdo Magician. Punya kemampuan parodi dan ilusi. Dibo merupakan singkatan dari Dino dan Boris. Dino punya wajah mirip Indra Bekti dan berambut merah. Gaya bicara dan berkelakarnya sangat mirip Bekti. Boris bertubuh lebih tinggidari Dino dan sering menjadi obyek penderita. Aksi mereka kemarin terus terang sangat tidak jelas maksudnya…
  5. Fabian
    Bergaya bak seorang skater, Fabian merupakan seorang mentalis yang dijuluki Funky Magician. Gayanya funky mendobrak tradisi bahwa magician identik dengan gaya rapi dan berbaju hitam. Kemarin ia menunjukkan kebolehannya mengenali seorang penonton melalui benda-bendayang ia miliki.
  6. Bayu Gendeng
    Bayu Gendeng disebut Phsyco Magician. Dia berasal dari Bali dan menganut aliran ekstrem magic. Jika sedang kumat, dia tidak segan menampilkan atraksi edan. Keistimewaannya mampu memadukan atraksi ekstrem dengan gerak tari khas Bali. Aksinya kemarin adalah dengan menggunakan pedang samurai untuk memotong lengan seorang penonton, tapi sama sekali tidak terjadi apa-apa. Padahal sebelumnya, pedang tersebut digunakan untuk memotong buah semangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar